Vitacid, obat jerawat ampuh, pemakaian 2 tahun #REVIEW

Hallo guys. Aku kali ini pingin review salah satu obat jerawat yang menurutku ampuh dan bisa bikin kulit wajah jadi bersih. Obat ini aku pakai setelah melihat reviews di youtube karena banyak yang bilang kalau ini bagus, jadilah aku coba ini. Jangan dicontoh yaa, lebih bagus banget kalau kalian konsultasi dulu ke dokter kulit sebelum menentukan penanganan untuk masalah wajah kalian.

Ini krim ke-4 yang sekarang aku pakai

Vitacid adalah merek dagang yang mengandung tretinoid atau asam vitamin A. Yang mana tretinoid ini merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk mengobati jerawat. Tretinoid ini bisa masuk kelapisan kulit yang paling dalam dan mempercepat generasi kulit. Hasil akan terlihat dalam 3 - 4 bulan waktu pemakaian. Jadi emang harus super duper sabarrrr. 

Aku pakai vitacid ini kurang lebih udah 2 tahun. Setelah wajah aku jerawatan parah-parahnya dan tetap berjerawat sihh, hhehe. Salah dua dari beauty vlogger yang aku ikutin ada Kak Anneta Darandri dan Kak Puspita Mayangsari. Dari situ mereka jelasin pengalaman mereka selama menggunakan cream vitacid ini. Bikin jerawat pada kulit berkurang dan permukaan kulit jadi lebih bersih, komedo bye, bekas jerawat juga bye. Nahh tertarik lah aku untuk nyoba.

Pertama kali nyoba aku beli dengan konsentrasi yang paling kecil, yaitu 0,025% dan aku pakai disatu wajah aku, lol banget sih tapi yaudah aja karena emang dasarnya kulit aku berjerawat. Awal pemakaian (3-7 hari) kulit aku didaerah bibir dan sudut hidung jadi keringgggg banget, dan pedih gitu sangking keringnya. Jadi harus distop dulu sampai kulit kembali normal dan pemakaian dilanjutkan kembali. Makai vitacid ini emang hasilnya gak instan. Kurang lebih 3 bulan pemakaian baru keliatan kalau kulit jadi lebih bersih dari jerawat dan komedo khususnya. Dulu awal-awal makai tiap pagi kalau mau keluar pasti di totolin didaerah berjerawat dan diolesin satu wajah tiap malam gak pernah absen. Lol. Jangan ditiru, pakainya tiap malem aja ya guys. Karena gak baik kalau vitacid ini dipakai dibawah sinar matahari. Dulu aku emang asal makai aja dan gak baca petunjuk pemakainya. 

Selama kurang lebih 2 tahun pemakaian ini aku udah ngabisin 2 krim kadar 0.025% dan 1 krim kadar 0.05%. Jadi totalnya udah habis 3 krim. Jujur aja semakin kesini kulit aku udah jarang jerawatan dan gak komedoan. Semakin membaik kondisi kulit tentunya cara pemaiannya juga beda. Sekarang aku pakai didaerah daerah yang timbul jerawat aja dan 1-2x seminggu pakai di daerah yang sering muncul jerawat untuk  mencegah timbulnya jerawat.

Saat pakai ini bekas jerawat jadi gimana?? Bakal mengering dan bekas jerawar yang ditinggalin itu hampir gk adaa. Benar benar pudar dengan sendirinya.

Ada efek sampingnya gak sih selama pemakaian vitacid ini?? Dikulit aku adaaa. Sama seperti pemakaian obat jerawat lainnya bikin kulit jadi kering. Jadi harus di imbangi dengan pemakaian moisturaizer. Moisturaizer yang biasa aku pakai macem-macem. Bisa pelembab biasa atau pakai serum yang melembabkan. Intinya melembabkan kulit. Oiya, dulu kulit wajah aku berminyakkk banget. Tapi sekarang jadi normal cenderung kering. Jadi gak boleh absen pakai moisturaizer sebelum tidur biar keesokan harinya kulit tetap lembab :)








Komentar